Print
PDF

Mengenal istilah dalam Twitter

logo twitterTipsntrick.net - Bagi kamu yang baru mengenal twitter dan bingung terutama istilah-istilah yang digunakan, berikut merupakan arti dari istilah tersebut. Banyka istilah yang berupa singkatan dikarenakan memang twitter hanya membatasi 140 karakter dalam menuliskan status.

Tweet : Apa yang kita tulis (post) di Twitter, itu yang dinamakan Tweet. Dalam Bahasa Indonesia, Tweet memiliki terjemahan kicauan. Jangan bingung kenapa

Following : Artinya Anda akan menerima update status dari teman Anda orang tersebut.

Follower : Orang yang menerima update dari Anda.
Anda bisa mengikuti (following) siapa saja, tapi jangan bingung jika ada simbol seperti “Gembok” disamping nama orang yang akan Anda follow (lihat gambar TheFuzzball dibawah) artinya orang tersebut tidak sembarang menerima Follower karena alasan-alasan tertentu (misal: takut di follow spammer atau menghindari follower yang memakai gambar profil kurang sopan)

@ : Fungsinya bisa untuk me-reply tweet teman, membuat link kepada nama yang dimaksud

ReTweet : disingkat RT, artinya mengulang, menulis kembali apa yang ditulis seseorang, bisa jadi karena kata-kata tersebut Indah. RT ditambahkan pada tweet diikuti dengan @(username) ditambah dengan kata-kata yang ingin anda ulang.

Hash Tags : dilambangkan dengan #, gunanya agar pengguna lain yang melihat bisa mencari topik sejenis yang ditulis orang lain dengan mudah. Misal #FollowFriday , #Blogging dll

#FollowFriday : adalah tradisi setiap hari Jumat dimana Anda dapat merekomendasikan orang lain untuk menjadi follower dari teman Anda yang menyenangkan. Silahkan tulis @(namatemanAnda) yang Anda rekomendasikan pada tweet Anda.

TrendingTopics : Apa topik yang sedang dibicarakan banyak orang? Misal saat kematian Michael Jackson, Michael Jackson menjadi TT (sing. Trending Topics), saat bom mengguncang Indonesia #IndonesiaUnite menjadi topik yang paling sering dibicarakan. Bagaimana suatu tweet bisa menjadi Trending Topics? biasanya karena banyaknya orang yang menggunakan #(topikyangdibicarakan) pada tweetnya. Semakin banyak orang yang membicarakan topik yang sama dengan Anda, semakin lama topik tersebut bertahan pada Halaman depan Twitter dan dilihat oleh seluruh dunia.

OverHeard : disingkat OH, artinya Anda mendengar (melihat) tweet milik orang lain yang sangat menarik, tetapi Anda tidak ingin menyebutkan siapa yang menulis tweet tersebut. (Berbeda dengan RT yang menyebutkan sumber tweet).

Heard Trough: dilambangkan dengan HT , tiba-tiba Anda teringat dengan kata-kata menarik yang diucapkan teman Anda kemarin. Anda dapat menulisnya pada tweet dengan HT (singkatan Heard Trough). HT berbeda dengan RT, karena HT adalah kata-kata yang Anda dengar pada kehidupan nyata.

OMG : Oh My God

LOL : Lots of Laugh

Sekarang Twitter membatasi penggunanya agar hanya dapat memfollow 2000 orang. Hal tersebut dilakukan karena para Spammer hanya akan membuat Server Twitter menjadi seperti gambar berikut :
 
twitter overload logo

Maksudnya, server Overloaded. Gambar ini muncul saat server sangat sibuk. Saya pernah beberapa kali mengalaminya dalam satu hari. Hal itu sangat mengganggu dan menyebalkan.

Hanya 140 character
Twitter hanya dapat menulis status yang dibatasi 140 Karakter. Kenapa harus dibatasi? Yah, namanya saja micro-blogging, kalau Anda menulisnya dengan panjang, sebaiknya tulis saja di Blog Anda. Bisa-bisa Follower Anda malah kesal karena Home Feed nya penuh dengan tulisan Anda.
 
Powered by Web Agency

Blog webekm.com the ekm.

Download from BIGTheme.net free full premium templates